Sabtu, 15 November 2008

Kamera Ponsel Tembus Pandang

Kamera Ponsel  terbus PandangSEKARANG ini hampir setiap orang tahu dan memiliki ponsel kamera. Berbagai jenis ponsel kamera yang dipasarkan pun cukup beraneka ragam. Dan biasanya perusahaan-perusahaan kamera pun mengalami perkembangannya, mulai dari peningkatan pixel, ketajaman warna, zoom serta komponen-komponen lain yang mampu untuk menghasilkan gambar berkualitas.

Kamera merupakan salah satu komponen yang kini menjadi bagian dari sebuah ponsel. Kini, ponsel tanpa kamera rasanya kurang lengkap dan terasa kurang mengikuti tren atau perkembangan teknologi ponsel.


Tetapi kini, ada sesuatu yang menarik dari kamera ponsel yang mungkin belum pernah terpikirkan oleh perusahaan ponsel sendiri, yaitu kamera ponsel yang dapat memotret suatu obyek secara tembus pandang. kamera tembus pandang ini merupakan hasil karya anak Indonesia sendiri. Dan kemampuan ponsel kamera tembus pandang ini merupakan yang pertama di dunia.

Sebenarnya untuk memperoleh kamera tembus pandang ini, cukup dengan mengupgrade ponsel kamera anda menjadi ponsel kamera tembus pandang.

Hal ini berawal dari fitur infra red (infra merah) dan nightshot pada kamera digital serta handycam, di mana kedua fitur tersebut merupakan komponen yang dapat menghasilkan gambar tembus pandang, dan dari sinilah dapat diadaptasi ke dalam kamera ponsel.

Hal ini sebenarnya bukanlah penemuan baru, melainkan hanya mentransfer kemampuan yang sudah ada di kamera digital dan handycam ke dalam kamera ponsel. Dan untuk mentransfer kamera ponsel anda agar menjadi tembus pandang cukup dengan menambahkan satu komponen baru berupa chip berukuran kecil yang di dalamnya terdapat infra merah.
Chip ini pun disesuaikan dengan ponsel kamera tanpa mengurangi komponen dari ponsel kamera tersebut. Chip ini dibuat kurang dari 1 sentimeter kali 1 sentimeter dan dapat bekerja sama dengan baik dengan kamera ponsel.
Kehadiran komponen chip ini di dalam kamera ponsel, akan mengubah kemampuan kamera ponsel biasa menjadi kamera ponsel infra merah yang dapat menampilkan kamera tembus pandang. (mng/net)

Tidak ada komentar: