Minggu, 16 Agustus 2015

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Resmi

http://www.tabloidpulsa.co.id/news/22382-sony-xperia-c5-ultra-dan-xperia-m5-resmi-dikenalkan
Sony Xperia C5 UltraSony Xperia C5 Ultra
Sony akhirnya resmi memperkenalkan dua produk terbarunya,Xperia C5 Ultra dan Xperia M5, setelah sebelumnya penampakan kedua smartphone ini muncul di situs Rusia: hi-tech.mail.ru.

Xperia C5 Ultra hadir sebagai suksesor seri selfie sebelumnya,Xperia "C" series, dimana tampil bersama optimasi kamera depan. Kini Xperia C5 Ultra dibekali kamera depan 13 MP pada sisi depan dan belakang. Kamera depannya memiliki panjang fokal 22mm, hingga bisa lebih optimal untuk aksi we-fie dengan lebih banyak peserta. Lampu LED flash tetap disertakan mendampingi kamera depan tersebut.

Berbeda dengan pendahulunya, Xperia C5 Ultra menyematkan layar IPS berukuran 6 inci beresolusi Full HD (1080p), dengan bezel tipis. Dapur pacunya kelas octa-core 1,7GHz (MediaTek MT6752), ditandem RAM 2GB, memori internal 16GB. Sistem operasi yang dijalankan Android 5.0 Lollipop.

Xperia C5 UltraXperia C5 Ultra
Fasilitas selot microSD, teknologi LTE, serta dukungan baterai 2930mAh ada pada SonyXperia C5 Ultra, dimana daya tahan penyuplai dayanya tersebut diklaim bisa sampai 2 hari.

Selanjutnya adalah Xperia M5, yang dari sisi penampilannya mirip dengan seri Xperia Z. Disainnya mengadopsi konsep OmniBalance, dengan bahan logam di sisi samping dan lapisan kaca di bagian depan dan belakang. Sony Xperia M5 ini pun memiliki ketahanan terhadap debu dan air, menyandang sertifikasi IP65 dan IP68.

Xperia M5Xperia M5
Sony Xperia M5 dikemas bersama panel layar IPS 5 inci (1920x1080 piksel). Dapur pacunya kelas super, dengan chipset MediaTek Helio X10, RAM 3GB, memori internal 16GB. Kameranya kelas 21,5 MP di bagian belakang dan 13 MP di sisi depan seperti Xperia C5 Ultra. Tapi lampu flash LED hanya ada di sisi belakang, tak ada di bagian depan.

Xperia M5 dibekali selot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan tambahan. Teknologi LTE telah ada pada smartphone Android 5.0 Lollipop ini. Penyuplai dayanya mengandalkan baterai kapasitas 2600mAh, yang juga diklaim bisa bertahan 2 hari.

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 dilaporkan bakal tersedia pula dalam varian dual SIM, yang akan mulai dipasarkan pada pertengahan Agustus 2015 ini. (woro)

Tidak ada komentar: